menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Terungkap, Identitas Perampok Nasabah Bank di Sunter


Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Gatot Edy Pramono, mengatakan pihaknya sudah mendapatkan identitas perampok bersenjata api yang melukai Yusuf (21), nasabah Bank Mandiri cabang Sunter, Jakarta Utara.

Polisi kini masih memburu pelaku yang berjumlah dua orang itu. "Titik terang sudah kami dapatkan. Identitas sudah diketahui. Tinggal dilakukan penangkapan semoga saja bisa segera diringkus," ucap Gatot, Kamis (17/11/2011), di Mapolda Metro Jaya.

Gatot mengatakan, kedua pelaku itu belum diketahui apakah merupakan pemain lama atau bukan. Pasalnya, beberapa waktu lalu di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara juga ada perampok yang nekat beraksi pada siang hari sampai menebas tangan Suwandi (41), nasabah Bank Ekonomi.

"Tidak tahu apakah itu terkait. Apakah mereka pemain lama atau bukan, ini bisa diketahui kalau pelaku sudah ditangkap. Doakan saja," tuturnya.
Seperti diberitakan, upaya perampokan terhadap nasabah Bank Mandiri cabang Sunter terjadi pada Rabu (16/11/2011) siang. Korban bernama Yusuf Marta (21) yang baru saja mengambil uang sebesar Rp 241 juta di Bank Mandiri hendak menuju Bank DKI di Enggano, Jakarta Utara.
Saat melintas di depan Apartemen Mitra, Jalan Mitra Sunter, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, sepeda motor Yusuf tiba-tiba dipepet sebuah sepeda motor yang ditumpangi dua pelaku.
Pelaku berusaha merampas tas hitam yang berisi uang. Namun, Yusuf melawan sampai baju pelaku sobek. Duel antara Yusuf dan pelaku pun terjadi. Sampai akhirnya paha Yusuf ditembak oleh pelaku. Tetapi, Yusuf sempat menghalau tangan pelaku yang memegang senjata sampai akhirnya senjata api jenis revolver merek S&W terjatuh di jalan. Pelaku kabur, sementara uang ratusan juta berhasil diselamatkan Yusuf.