menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Sabet Emas, Susyana Bayar Utang


Atlet wushu Indonesia, Susyana Tjhan berhasil melunasi utang kegagalan di nomor Changquan putri SEA Games XXVI. Ia pun sukses membayarnya dengan medali emas di nomor Jianshu dan Qiang Shu.

Pada final yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu 20 November 2011, Susyana meraih total poin tertinggi 19,44 dari tiga pesaingnya asal Myanmar, Vietnam dan Brunei Darussalam. Susyana terlihat begitu senang karena bisa mengubur kegagalan di nomor changquan, Sabtu kemarin, di mana ia hanya menyabet medali perak.

"Hari ini senang sekali karena kemarin sempat kecewa. Tapi, hari ini, saya bisa tetap fokus, konsentrasi dan menerima hasil kemarin dengan sportif. Kekecewaan kemarin jadi motivasi dan akhirnya terbalaskan juga," tutur Ana, sapaan akrabnya.

Ditambahkan Ana, atlet asal Vietnam, Thuy Vi Duong diklaim sebagai pesaing terberat. Berkat memahami kelebihan sang rival, Ana sukses melampaui nilai Vi Duong yang hanya membawa pulang medali perunggu.

"Di kejuaraan dunia juga sempat lihat peta kekuatan Asia Tenggara dan Vietnam itu di atas saya. Jadi, saya tahu kelemahan sendiri dan cara untuk menguranginya."

"Tadinya saya yakin di kelas tangan kosong, kemarin, karena saya di atas dia (Vi Duong), justru yang pedang dan tombak saya di bawahnya. Tapi karena ada dua peluang, jadi saya fokus dan tidak mau melepas kesempatan," papar atlet 27 tahun ini.

Lebih lanjut, Ana berterima kasih pada seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan untuknya, sehingga sukses menyabet medali emas SEA Games untuk kali keempat.

"Terima kasih untuk dukungan keluarga, teman-teman dan semua siswa-siswi sekolah yang hadir langsung di sini, juga seluruh masyarakat Indonesia," tutup peraih medali perunggu Asian Games 2010 ini.