menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Rais Syuriah PWNU Jateng Meninggal di Madinah

KH Masruri Mughni yang merupakan Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah meninggal dunia di Madinah, Minggu (20/11/2011) sekitar pukul 00.30 waktu setempat.

KH Masruri yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah 2 Benda, Kecamatan Sirampog meninggal pada usia sekitar 68 tahun, dalam rangka menunaikan ibadah haji.

Ketua Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIH) Brebes, Imam Hidayat mengatakan, pemberitahuan mengenai meninggalnya KH Masruri diperoleh dari petugas kloter di Madinah sekitar pukul 05.02 WIB.

KH Masruri meninggal di Rumah sakit Al Anshor Madinah, akibat serangan penyakit jantung. Jenazah ulama tersebut telah dimakamkan di Madinah sekitar pukul 05.00 waktu setempat, atau sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut salah seorang putra KH Masruri Mughni, Gus Imaduddin Masruri, KH Masruri dimakamkan di Madinah, sesuai wasiat beliau sebelum meninggal. Selain itu juga atas kesepakatan keluarga.

Pembacaan doa akan dilakukan selama 40 hari. Sementara shalat ghaib masih terus dilakukan di Masjid Annur, di kompleks Ponpes Al Hikmah 2, oleh para petakziah yang datang melayat.