menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Melaju ke Final, Menpora Percaya 'Jurus' RD

 
Rahmad Darmawan dan pemain Timnas U-23

king informasi-Keberhasilan timnas U-23 Indonesia melaju ke final SEA Games XXVI disambut gembira Menpora, Andi Mallarangeng. Menurutnya, kini jalan Indonesia menyandingkan gelar juara umum dan emas dari cabang sepakbola menjadi semakin terbuka.

"Luar biasa Garuda Muda kita bisa menang dan masuk final, tibalah waktunya bagi kita untuk mengawinkan juara umum dan mendali emas dari sepakbola, itulah harapan saya," kata Andi.

Indonesia memastikan diri ke partai puncak setelah berhasil menumbangkan Vietnam dengan skor meyakinkan 2-0 pada laga semifinal yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Sabtu 19 November 2011. Dua gol kemenangan Laskar Merah Putih dicetak oleh duet striker asal Papua, Patrich Wanggai dan Titus 'Tibo' Bonai.

Dan untuk lawan di final nanti, sudah menunggu Malaysia. Tim besutan Ong Kim Swee lebih dulu melaju setelah di pertandingan sebelumnya sukses menekuk Myanmar dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Harimau Muda dihasilkan oleh Saarani Ahmad Fakri.

Mengomentari laga pamungkas dengan Malaysia pada Senin, 21 November nanti, Menpora mempercayakan semuanya kepada pelatih Rahmad Darmawan. Menurutnya, RD pasti sudah memiliki rencana tersendiri untuk dapat mempersembahkan emas yang sudah dinantikan publik tanah air selama 20 tahun terkahir.

"Untuk melawan Malaysia nanti, saya yakin pelatih kita telah mempersiapkan jurus nya. Kiranya penantian kita selama 20 tahun mendapatkan emas dari sepakbola akan berakhir," pungkas Andi.