menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Kerusakan Jantung Bisa Pulih Karena Minyak Bawang Putih

Bawang putih ternyata dapat memberikan perlindungan pada jantung. Ilmuwan dari Emory University School of Medicine di Amerika Serikat pun melakukan uji coba atas satu senyawa yang terkandung pada komponen minyak bawang putih, bernama diallyl trisulfide.

Kerusakan Jantung Bisa Pulih Karena Minyak Bawang Putih
Mereka memberikan senyawa tersebut pada mencit yang arteri jantungnya tersumbat. Hasilnya jumlah jaringan jantung yang rusak dipulihkan hampir dua pertiga dan aliran darah mencit pun perlahan diperbaiki.
Peneliti menjelaskan bahwa senyawa diallyl trisulfide ini dapat melepaskan hidrogen sulfida, yang sebelumnya telah terbukti melindungi jaringan jantung dan konsentrasi rendah.

Senyawa yang terkandung dalam komponen minyak bawang putih ini pun dinilai peneliti sangat efisien untuk diberikan ke pasien. Mengingat pengobatan dengan bawang putih sebelumnya dalam bentuk gas dan mudah menguap bila diberikan sebagai obat terapi.

"Temuan senyawa dalam minyak bawang putih ini sangat baik. Kini kami tinggal memprosesnya menjadi obat oral yang lebih mudah dikonsumsi" jelas salah satu peneliti Profesor David Lefer.