menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Jasa Marga Berminat Garap 4 Proyek Tol Baru

Jakarta - PT Jasa Marga Tbk berminat untuk ikut serta dalam proyek pembangunan 4 ruas tol baru yang akan ditawarkan oleh pemerintah senilai Rp 17 triliun.

"Kita ini kan perusahaan pengembang jalan tol, kalau ada peluang untuk menambah jalan tol maka kita akan berminat," kata Direktur Utama PT Jasa Marga Frans S. Sunito kepada detikFinance, Minggu (20/11/2011)

Frans menambahkan selama jalan-jalan tol baru tersebut terkoneksi dengan jalan tol yang sudah Jasa Marga miliki, maka itu akan menjadi prioritas perseroan.

"Ya kalau ada jalan tol baru yang akan dibangun dan itu terkoneksi dengan jalan tol kita, maka akan menjadi prioritas kita," ujarnya

Saat ditanya dari 4 proyek tol baru yang ditawarkan ini mana yang akan dipilih oleh Jasa Marga, Frans mengatakan bahwa pihaknya harus mempelajari dahulu masing-masing proyek tol baru tersebut. Namun yang pasti bahwa Jasa Marga memiliki kemampuan untuk membangun 150 Km-200 Km jalan tol lagi dari yang sudah ditangani sebesar 530 Km dan 215 Km jalan tol yang baru.

"Untuk prioritas kita belum bisa menentukan, karena kita masih harus mempelajari dulu masing-masing proyek ini. Tetapi kita masih mampu
untuk membangun 150-250 Km lagi," katanya.

Keempat proyek jalan tol baru itu akan ditawarkan oleh Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Kementerian PU. Proyek ini akan ditawarkan dalam acara forum Indonesia Infrastructure Toll Roads 2011 akan diadakan di JCC, Senayan, Jakarta pada 23-24 November 2011. Tol baru itu antaralain: