menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Heynckes: Bayern Kehilangan Kualitas dan Agresi


Reuters
 
Jakarta - Bayern Munich tunduk atas Borussia Dortmund di Stadion Allianz Arena dengan skor tipis 0-1. Atas kekalahan ini, Jupp Heynckes sebut The Bavarians kehilangan kualitas dan agresinya.

Munich sebenarnya mampu menguasai pertandingan yang berlangsung Minggu (20/11/2011) dini hari WIB. Soccernet mencatat sedikitnya anak-anak asuhan Heynckes menghasilkan sebanyak 16 peluang yang tiga diantaranya mengancam gawang Dortmund.

Sial bagi Munich, tak satu pun peluang itu berbuah jadi gol. Bahkan pendukung tuan rumah harus menerima kekalahan atas gol tunggal Dortmund yang dicetak oleh Mario Gotze pada menit ke-65.

Atas kekalahan ini Heynckes, menyebutkan jika anak-anak asuhnya seperti kehilangan kualitas dan agresinya saat berada di atas lapangan. Akibatnya, dua peluang emas yang harusnya bisa berujung gol penyeimbang pun jadi melayang.

"Ketika bermain melawan Dortmund, anda harus berjuang hingga kepala anda beruap, namun kami gagal untuk memahami itu dan membiarkan kecepatan kami menghilang," kata Heynckes seusai pertandingan di situs resmi klub.

"Namun itu tidak sampai pada babak akhir bahwa kami juga memiliki dua peluang bersih. Hari ini kami kehilangan kualitas dan juga agresi," tambah pelatih berusia 66 tahun ini.

Atas kekalahan kandang kedua klub yang diasuhnya itu, Heynckes menilai laga kontra Dortmund lebih layak berakhir imbang. Sebelumnya Munich mengalami kekalahan atas Borussia Monchengladbach di partai pembuka Bundesliga.

"Ini sangat memalukan, karena pertandingan dengan hasil imbang telah tertulis diatasnya. Hasil seri selayaknya jadi hasil yang tepat," tutup Heynckes.