menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Gigi Putih Bersih dengan Bleaching

 Gigi Putih Bersih dengan Bleaching


Memiliki gigi putih bersih bersinar sudah tentu menjadi dambaan setiap orang baik anak-anak, remaja hingga usia dewasa. Namun tentunya untuk mendapatkan gigi yang putih bersih tidak cukup hanya dengan menyikat gigi dua kali sehari.

cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan gigi putih bersih.
Menurut drg Eka Erwansyah MKes SpOrt, dokter gigi spesialis orthodonti, warna gigi ditentukan oleh struktur kimiawi gigi yang dipengaruhi oleh banyak faktor. Beberapa faktor penyebab diantaranya keturunan, makanan, obat-obatan, lingkungan, dan adanya trauma/benturan.

"Sikat gigi hanya membersihkan permukaan gigi, tidak bisa merubah struktur kimiawi gigi. Contohnya orang yang giginya coklat biasanya karena konsumsi antibiotik yang banyak saat masih kecil atau saat ibunya mengandung. Warnanya tidak akan berubah dengan sikat" ungkap dosen Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin, Makassar ini.

Dijelaskannya, jika perubahan warna gigi sudah sangat mengganggu, dapat diatasi dengan pemutihan gigi atau bleaching. Cara ini dapat dilakukan di praktik Dokter Gigi (office bleaching) dan di rumah (home bleaching).