menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Garuda Terlambat 6 Jam, Penumpang Resah

Garuda Indonesia jurusan Jakarta-Medan pagi ini mengalami keterlambatan lebih dari 6 jam. Akibatnya, para calon penumpang, termasuk sejumlah anggota DPR RI, resah dan memilih untuk berganti ke maskapai penerbangan lain.

“Saya akhirnya pakai Sriwijaya. Seharusnya saya berangkat pukul 08.55 dengan penerbangan GA 184. Tapi saat check-in, saya diberi tahu pesawat delay sampai pukul 15.30,” kata Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Arwani Thomafi, yang hendak menuju Medan untuk menghadiri resepsi pernikahan putra Hasrul Azwar, Ketua Fraksi PPP di DPR.

Selain Arwani, ada sejumlah anggota DPR lain yang juga sedianya akan menumpang pesawat GA 184. Mereka semua memang sudah berencana datang bersama-sama ke resapsi pernikahan putra Hasrul. “Bukan hanya kami yang kesal, tapi juga para calon penumpang lain,” terang Arwani kepada VIVAnews, Minggu 20 November 2011.

Menurutnya, semua maskapai penerbangan sebaiknya menghindari kebiasaan terlambat tanpa pemberitahuan kepada penumpang. “Garuda dan seluruh maskapai agar mengantisipasi kebiasaan delay pada musim hujan. Paling penting, ada pemberitahuan kepada calon penumpang terkait delay,” tegas Arwani.

“Harus ada kepastian, kapan pesawat akan berangkat,” imbuhnya. Arwani mengatakan, pihak Garuda mengatakan kepada mereka, keterlambatan adalah akibat over-booking. Selain ke Medan, menurut Arwani, penerbangan Garuda dengan tujuan Pekanbaru juga mengalami keterlambatan.