menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Gangguan Radar, 16 Jadwal Garuda Tertunda

 r

Garuda Indonesia

Gangguan sistem radar penerbangan di Bandara Soekarno Hatta sore tadi menyebabkan sekitar 16 penerbangan pesawat Garuda Indonesia yang berangkat dari maupun tiba ke bandara menjadi tertunda.

Corporate Secretary Garuda Indonesia, Pujobroto, mengatakan gangguan itu menyebabkan kegiatan penerbangan baik keberangkatan dan kedatangan pesawat dihentikan untuk sementara waktu.

"Berkaitan hal tersebut mengakibatkan sekitar 16 penerbangan Garuda yang akan berangkat dan tiba di Soekarno Hatta mengalami penundaan," ujar Pujobroto kepada VIVAnews, Kamis 27 Oktober 2011.

Garuda, lanjut dia, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaklancaran dan ketidaknyamanan perjalanan penumpang. Hal ini diluar kendali dari Garuda.

Sebelumnya Corporate Secretary Angkasa Pura II, Hari Cahyono, mengatakan ada sistem radar yang tidak berfungsi. Namun radar ini tidak mengalami kerusakan, karena Angkasa Pura II memiliki radar cadangan.
Menurutnya gangguan itu terjadi dari pukul 16.29 WIB hingga 17.56 WIB. Perbaikan itu menyebabkan keterlambatan pesawat baik take off atau landing. Tercatat sebanyak 104 penerbangan terlambat, yang terdiri dari 61 keberangkatan dan 43 kedatangan.