menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Debut di Fiorentina, Rossi Salah Tempat Duduk

 
Delio Ross

King informasi-Allenatore baru Fiorentina, Delio Rossi mengaku sangat emosional saat menjalani debutnya dalam laga melawan AC Milan di Stadion Artemio Franchi, Sabtu 19 November 2011. Saking emosionalnya, mantan pelatih Palermo itu sempat menempati bangku yang salah.

“Setiap saat saya melangkah ke lapangan terasa emosional, terutama saat berada di depan fans baru,” ucap Rossi seperti dikutip Football Italia.

“Ketika saya keluar, saya duduk di bangku yang salah, karena biasanya saya duduk di bangku yang lain di Stadio Franchi,” lanjutnya.

Delio Rossi resmi menjadi pelatih Fiorentina pada 8 November lalu. Dia menggantikan posisi Sinisa Mihajlovic yang dianggap gagal membawa klub berprestasi.

“Saya bukanlah Santo, dokter, mekanik, atau tukang pasang barang. Saya di sini untuk membangun era baru dan klub ambisius. Saya memiliki beberapa taktik dalam pikiran saya, namun kita akan lihat apakah itu akan bekerja karena pemain-pemain ini hanya saya pernah lihat di televisi,” ungkap Rossi.

Rossi menjalani debutnya dengan menahan imbang juara bertahan Milan 0-0. Dia memuji penampilan timnya, terutama bek Matija Nastasic.

“Semangat yang ditunjukkan anak-anak sangat penting, terutama Matija Natasic yang baru berusia 22 tahun. Para fans juga menghargai kami karena melihat kami memberikan apa yang kami bisa,” jelas Rossi.

“Saya perlu bekerja bertahap di skuad karena mereka baru kembali dari tugas internasional kemarin. Saya melihat kelompok yang profesional yang memberikan hati dan jiwa mereka melawan juara Italia,” lanjutnya.

Fiorentina kini berada di posisi ke-10 dengan mengoleksi 13 poin dari 11 pertandingan.