menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Bayi Perempuan Lahir dengan Usus di Luar Tubuh


Seorang bayi perempuan berumur belum genap tujuh hari menderita kelainan, yaitu sebagian isi perutnya, seperti usus, berada di luar perutnya. "Iya. Ia anak ketiga saya," kata Nur Ihsan (40).
Menurut Ihsan, puterinya itu lahir di sebuah rumah sakit bersalin di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan,
Senin (14/11) malam, dan pada Selasa (15/11) dirujuk ke RS Fatmawati.

"Tidak ada tanda-tanda sebelumnya anak saya akan lahir seperti ini," kata Ihsan.

Menurut Ihsan, dengan kondisi ekonomi pas-pasan sebagai pekerja serabutan di bengkel bubut di Petukangan, ia tidak bisa rutin membiayai pemeriksaan istrinya selama hamil. Lagi pula, dua anak laki-laki mereka terdahulu, yang kini sudah berusia 20 tahun dan 17 tahun, lahir normal dan sehat.

"Ini cobaan dari Allah. saya berharap anak perempuan saya yang sudah lama saya impikan ini dapat normal dan sehat," kata Ihsan.

Bayi perempuan yang kini sudah diberi nama Siti Khasanah itu sekarang masih dirawat di ICU RS Fatmawati. Menurut Ihsan, belum diambil tindakan operasi terhadap Siti karena tim dokter masih harus mengobservasi kondisi bayi mungil tersebut.