menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

20 Universitas Terbaik Dunia

Universitas di Amerika Serikat dan Inggris kembali mendominasi peringkat tahunan perguruan tinggi terbaik dunia. Dalam daftar peringkat universitas terbaik yang dikeluarkan oleh institusi Times Higher Education (THE), peringkat terbaik diduduki oleh California Institute of Technology (Caltech).

Mereka berhasil menggeser Universitas Harvard untuk pertama kalinya dalam delapan tahun. Perguruan-perguruan tinggi di Amerika yang tercatat sebagai yang terbaik berjumlah 75 dan diikuti oleh universitas di Inggris, dengan jumlah 32.

Sementara universitas di Asia yang masuk dalam peringkat tertinggi hanyalah Universitas Tokyo yang berada di tempat ke 30, serta Universitas Nasional Singapura di tempat ke-40.

THE mengangkat keberhasilan Caltech karena "hasil konsisten untuk semua indikator dan peningkatan tajam dalam pendanaan riset." Sementara Harvard, perguruan tinggi yang berusia 365 tahun, duduk di tempat kedua dengan Universitas Stanford, Kalifornia.

Di Inggris, Universitas Oxford berada di posisi keempat, sementara Cambridge turun di tempat keenam. THE menyatakan perubahan tempat dua universitas tua Inggris itu karena penekanan Universitas Oxford yang lebih besar pada seni, ilmu sosial, dan humaniora.

Seperti dikutip dari BBC, David Willietts, Menteri untuk Universitas dan Sains Inggris mengatakan, "Dari sisi jumlah penduduk per kapita, kami memiliki sektor pendidikan terbaik di dunia." Sepuluh tempat teratas perguruan tinggi ini didominasi oleh universitas Amerika termasuk Princeton, Berkeley, dan Chicago.

Hanya ada dua universitas di luar Amerika dan Inggris yang ada di top 20 - Institut Teknologi Swiss dan Universitas Toronto, Kanada. Israel adalah satu-satunya negara Timur Tengah yang masuk ke peringkat 200 terbaik -Universitas Ibrani Yerusalem di tempat ke-121 dan Universitas Tel Aviv di posisi ke-166.

Peringkat universitas ini didasarkan pada sejumlah indikator termasuk penelitian, pengajaran, transfer pengetahuan, dan aktivitas internasional.

20 universitas terbaik di dunia;

   1. California Institute of Technology
   2. Harvard
   3. Stanford
   4. Oxford
   5. Princeton
   6. Cambridge
   7. MIT
   8. Imperial College
   9. Chicago
  10. California, Berkeley
  11. Yale
  12. Columbia
  13. California, Los Angeles
  14. Johns Hopkins
  15. ETH Zurich
  16. Pennsylvania
  17. UCL
  18. Michigan
  19. Toronto
  20. Cornell